Redakan Batuk Akut dengan 7 Minuman Hangat Ini, Dijamin Ampuh

Melansir dari Healthline, studi pada anak menunjukkan madu dapat meredakan batuk di malam hari dan membantu tidur lebih nyenyak.

Kamu cukup menyiapkan raw honey sebanyak 1 sendok makan dan 1 sendok makan perasan lemon untuk membuat segelas honey lemon.

  1. Jus nanas

Jus nanas membantu meredakan gejala batuk terutama batuk berdahak. Hal ini berkat kandungan bromelain atau enzim pada nanas.

Bromelain memiliki sifat antiinflamasi dan juga sifat mukolitik yang berfungsi memecah lendir dan mengeluarkannya dari tubuh.

BACA JUGA :  Usai Pulang Mengaji, 4 Anak Tertimpa Tembok Roboh di Purwokerto, 1 Orang Tewas

Akan tetapi, konsumsi jus nanas juga bisa dibarengi dengan konsumsi suplemen bromelain agar lebih efektif meredakan batuk.

  1. Yogurt

Kandungan probiotik pada yogurt secara tidak langsung meredakan batuk.

Probiotik mampu menyeimbangkan bakteri usus dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang sehat dapat membantu melawan infeksi yang bisa jadi penyebab batuk.

BACA JUGA :  Berawal Dari Hobi, Pemuda di Pamijahan Sukses Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Penelitian yang diterbitkan pada 2013 menemukan salah satu jenis probiotik, Lactobacillus, memberikan manfaat dalam membantu mencegah flu biasa.

  1. Air putih hangat

Minuman hangat yang dianjurkan untuk penderita batuk sebenarnya cukup air putih hangat. Suhu hangat akan membantu meredakan rasa tidak nyaman di tenggorokan, meriang dan kelelahan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================