Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon, Ini Dia 3 Cara Membuatnya

Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon

BOGOR-TODAY.COM – Minum air lemon diklaim memiliki manfaat dalam meningkatkan penurunan berat badan. Sehingga, membuatnya menjadi pilihan jenis minuman yang cocok untuk diet.

Air lemon sendiri merupakan minuman yang dibuat dari air dan perasan lemon. Air lemon memberi potensi efek metabolisme yang bisa membantu rasa kenyang dan hidrasi.

48 orang dewasa menjalani dua diet, yakni diet rendah kalori dengan 0,5 liter air sebelum makan/diet rendah kalori tanpa air sebelum makan. Demikian sebuah penelitian tahun 2009 oleh Elizabeth A. Dennis, dkk, Department of Human Nutrition, Foods and Exercise, Virginiayang dimuat National Library of Medicine.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

Akhir penelitian yang dilakukan selama 12 minggu, menunjukkan bahwa peserta dalam kelompok air mengalami kehilangan berat badan 44%. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan peserta dalam kelompok non-air.

Air lemon bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi. Minuman ini juga bisa dikonsumsi seperti teh atau menjadi minuman dingin yang segar dengan menambahkan es batu.

============================================================
============================================================
============================================================