Mengurangi Media Sosial pada Remaja Ternyata Berpengaruh Pada Pertumbuhan Fisik, Ini Penjelasannya

media sosial

BOGOR-TODAY.COM – Sebuah studi baru menemukan pengurangan penggunaan media sosial pada remaja selama beberapa minggu mengalami peningkatan yang signifikan dalam sikap juga pertumbuhan badan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Psychology of Popular Media ini melibatkan 220 mahasiswa yang berusia antara 17 dan 25 tahun.

Peneliti di Children’s Hospital of Eastern Ontario Research Institute menyebut bahwa masa remaja adalah masa yang rentan untuk berkembangnya masalah pertumbuhan, gangguan makan, dan penyakit mental.

BACA JUGA :  Jangan Dianggap Sekadar Murung, Kenali Tanda-Tanda Depresi pada Anak Sejak Dini

Menurut dia, remaja menghabiskan rata-rata, antara enam hingga delapan jam per hari menggunakan media sosial.

“Mengurangi penggunaan media sosial adalah metode yang layak untuk menghasilkan dampak positif jangka pendek pada perkembangan tubuh,” kata Goldfield.

BACA JUGA :  Resep Bubur Sumsum Pandan Creamy untuk Sarapan, Lembut dan Harum Menggugah Selera

Apa yang ditemukan dalam penelitian ini

Pada awal percobaan, para partisipan merespons pernyataan tentang penampilan dan berat badan mereka dalam skala 1 (tidak pernah) hingga 5 (selalu).

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau whatsapp channel



======================================
====================================