adasdsadBOGOR TODAY – Ada yang berbeda di kegiatan silatur­ahmi Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor, kemarin. Secara spontan, Ketua Fraksi Par­tai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Bogor Zai­nul Mutaqin menyatakan niatnya untuk maju di Pemil­ihan Walikota (Pilwalkot) Bo­gor pada 2018 mendatang, setelah ada pertanyaan dari sejumlah kader Ansor terkait kesiapan dan kabar maju­nya Zaenul di Pilwalkot men­datang.

Majunya Zaenul sebagai calon Walikota Bogor, ber­dasarkan masifnya permin­taan masyarakat di sejumlah wilayah, agar anggota dewan dua periode itu menjadi pe­mimpin kota hujan untuk peri­ode 2018-2023 mendatang. Terlebih mayoritas masyara­kat Nahdliyin menghendaki hal tersebut. “Iya, secara resmi saya menyampaikan ini karena memang banyak ma­syarakat yang menginginkan saya maju menjadi calon wa­likota,” kata Zaenul kepada wartawan saat dijumpai usai kegiatan buka puasa bersama penguru Ansor di PPIB, kema­rin.

Menurut Zaenul, permin­taan masyarakat agar dirinya maju sebagai calon wa­likota bukan tanpa sebab. Sejumlah masalah teru­tama terkait kesejahter­aan sosial m e n j a d i topik uta­ma yang se­lalu diden­g u n g k a n masyarakat k e p a d a n ­ya. “Pada dasarnya Kota Bogor memiliki potensi yang cukup bagus jika dikembangkan. Terutama di sektor usaha dan jasa,” ujar Zainul.

Di tempat yang sama, Ket­ua PC GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat men­gatakan, pernyataan Zaenul yang bakal maju sebagai calon Walikota Bogor 2018 meru­pakan suatu kehormatan buat Ansor. Meski Zaenul belum menyampaikan niatannya maju sebagai calon walikota di partainya, tetapi sudah mengungkapkannya terlebih dahulu di Ansor. “Artinya Kang Zaenul berharap An­sor menjadi garda terde­pan untuk membantu­nya memu­luskan niat­nya menjadi calon Wa­likota Bogor,” ujar Rommy, sapaan akrab­nya.

Rommy me­nyatakan, memang sejak lama GP Ansor berniat men­dukung Zainul menjadi orang nomor 1 di Kota Bogor. Hal itu dilakukan supaya Zaenul Mu­taqin yang juga Wakil Ketua DPW GP Ansor Jawa Barat itu mampu menyebarluaskan pa­ham Ahlusunnah Wal Jamaah di Kota Bogor. “Perlu disam­paikan bahwa Kang Zaenul adalah salah satu anggota de­wan di Kota Bogor yang me­miliki suara terbanyak. Yakni sebesar 7.200 lebih,” tegas Rommy.

Ansor, sambung Rommy, setelah ini bakal merapat­kan barisan guna menghan­tarkan Zaenul menjadi Wa­likota Bogor. Ansor juga akan melakukan konsolidasi in­ternal untuk menyampaikan informasi majunya Zaenul Mutaqin di semua tingkatan pengurus sampai yang pal­ing bawah. Dengan harapan semua kader Ansor di Kota Bogor mengetahui bahwa ada kader terbaiknya yakni Zae­nul Mutaqin yang akan maju di pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. “Oleh sebab itu, di bulan yang penuh berkah dan kemulian ini semoga harapan kita untuk menghantarkan Kang Zaenul menjadi walikota terkabul,” tandasnya.

(Yuska Apitya|ed:Mina)

loading...