emre_can_by_szwejzi-d9uhwm8Oleh : ALFIAN MUJANI
[email protected]

Liverpool kini tengah menatap musim penuhnya yang pertama bersama Juergen Klopp. Pada musim lalu, manajer asal Jerman itu datang menggantikan Brendan Rodgers dan dinilai memberikan polesan bagus untuk tim khususnya dari segi mental.

Meski harus puas finis di peringkat delapan Premier League musim kemarin, Liverpool nyaris bisa meraih gelar. Anak-anak Merseyside mampu menjejak final Piala Liga In­ggris dan Liga Europa, namun akhirnya cuma finis sebagai runner-up.

Oleh karena itu ada harapan besar pada Liverpool dan Klopp musim ini untuk meraih trofi. Manajemen klub juga tampak mendukung Klopp dengan mendatangkan pemain-

pemain yang dibutuhkan di musim panas ini.

Sejauh ini sudah ada enam pemain yang direkrut. Mereka adalah Joel Matip, Lo­ris Karius, Sadio Mane, Rag­nar Klavan, Alex Manninger, dan Georginio Wijnaldum.

Meski Liverpool menun­taskan pramusim dengan hasil kurang menyenangkan usai kalah 0-4 dari Mainz 05, sepatutnya mereka kini sudah siap memulai musim. Arsenal akan jadi lawan pertama di Emirates Sta­dium, Minggu (14/8/2016) akhir pekan ini.

“Kami ingin bermain lebih baik pekan depan, tentu saja. Dan kami punya satu pekan lagi untuk bersiap dengan baik untuk pertandingan tersebut,” kata Can di situs resmi klub.

“Saya sangat berseman­gat menyambut musim baru. Semuanya pemain ba­gus, semua yang telah kami datangkan adalah pemain bagus dan mereka sudah menunjukkan itu di pra­musim, dan kami juga tampil baik melawan Barcelona.”

“Kalau Anda bermain un­tuk klub seperti Liverpool, ini merupakan tim besar, maka selalu jadi sebuah target un­tuk memenangi trofi. Dan itu harus jadi target kami musim ini,” tambahnya.

Liverpool total menjalani sembilan laga ujicoba sepan­jang periode pramusim ini, memetik enam kemenangan dan tiga kali kalah. Kekala­han dari Mainz 05 sendiri di­yakini terjadi karena faktor kelelahan, mengingat laga digelar tepat sehari setelah mereka me­nu m b a n g­kan Barcelo­na 4-0. (net)