BOGOR-TODAY.COM, TANGERANG – Tarif angkutan umum naik imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Penumpang angkutan umum mengeluhkan kenaikan BBM yang membuat harga angkot dalam Kota Tangerang juga ikut naik.

Warga Babakan berinisial R mengatakan, meskipun kenaikan tarif angkot hanya berkisar antara Rp 1.000–2.000 juga cukup berarti bagi masyarakat yang memang akses utamanya kerap menggunakan angkutan umum. “Ya meski naik Rp 1.000–Rp 2.000 mah lumayan juga,” kata R saat berada di dalam angkot tujuan Stasiun Tangerang, Senin (5/9/2022).

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

Terlebih, angkot merupakan salah satu kendaraan yang ia gunakan sehari-hari untuk pergi bekerja. Untuk diketahui, tarif umum angkot jarak dekat di Kota Tangerang biasanya dikenakan biaya Rp 3.000.

Namun, setelah pemerintah resmi menaikkan harga BBM subsidi dari Pertalite, Solar dan Pertamax, maka para sopir angkot di Tangerang telah menyepakati harga minimum tarif angkot sementara saat ini yakni Rp 5.000 untuk jarak dekat.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Teri Cabe Hijau, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Harga pertalite yang semula dijual Rp 7.650 kini menjadi Rp 10.000 per liter. Begitu juga solar yang dulu dibanderol Rp 5.150 sekarang naik menjadi Rp 7.200 per liter.

============================================================
============================================================
============================================================