mustikaTURUNNYA suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) yang menyentuh 6,75 persen membuat permintaan rumah kelas menengah-bawah diprediksi melonjak tahun ini. Hal ini sangat dipengaruhi oleh fluktuasi suku bunga. Terbukti dalam setahun terakhir, segmen menengah-bawah tetap diminati, kendati ekonomi nasional stagnan.

Menengok po­tensi tersebut, Mustika Land Development merilis proyek terbarunya Mustika Park Place (MPP) yang berlokasi di kawasan Cibitung, Bekasi.

Menurut Andrian Sudja­na, Chairman Mustika Land, pengembangan rumah mu­rah untuk kalangan menen­gah-bawah akan tetap men­jadi prioritas Mustika Land, salah satunya karena hal ini merupakan upaya memban­tu pemerintah dalam pro­gram sejuta rumah.

“Sejak 1993, Mustika Land sudah mengembangkan seki­tar 25 ribu rumah murah di Bekasi dan Tangerang (Ban­ten),” kata Andrian, seperti ditulis Rumah.com.

Sementara itu, Head of the Sales Division Mustika Land, Myrna Sudjana menuturkan, luas lahan MPP mencapai 25 hektar dengan jumlah unit mencapai dua ribu unit. Dalam tahap awal, pemban­gunannya fokus pada cluster Navarra yang terdiri dari 577 unit dengan luas lahan 7,8 hektar.

“Pada saat pre sale, dita­warkan 250 unit dan telah terjual 200 unit secara kes­eluruhan yang terdiri dari 3 tipe yaitu 30/60, 38/60, dan 48/72 dengan varian harga Rp160 jutaan hingga Rp 240 jutaan. Sebagian besar konsumennya para pekerja manufaktur yang berada di kawasan MM 2100,” imbuh Myrna.

Dia mengatakan, saat ini Mustika Land Development memberikan kemudahan pembayarannya dengan uang muka ringan yang da­pat diangsur 5 kali. Biaya proses dan administrasi pun sudah termasuk dalam harga jual, dengan KPR yang ringan dan memudahkan.

Lebih lanjut Myrna menje­laskan, selain desain bangu­nan yang menarik, kecepa­tan penjualan produk MPP juga didorong oleh fasilitas kelas real estat yang disedia­kan. Perumahan ini dileng­kapi gerbang cluster dengan keamanan one gate system, kolam renang dan sport club, jogging track, taman, danau, lingkungan asri serta jarin­gan fiber optic untuk jarin­gan internet.

“MPP memiliki konsep cluster murni dan menjadi rumah tumbuh. Selain itu, tak ada unit rumah yang menghadap langsung ke jalan boulevard dengan sistem kemanan satu pintu,” jelas Myrna

MPP terle­tak di jalan yang meng­hubungkan Bekasi dan Bogor dan rencana tol Cibi­t u n g – Ciman­g g i s , s e ­hing­g a me­mi­liki kemudahan aksesibilitas. Selain itu, berbagai fasilitas umum juga tersedia di seki­tar perumahan ini, seperti rumah sakit, kawasan in­dustri, pusat belanja, hingga sarana re­kreasi. (/net)

 

loading...