dovisiozo-wallpaper-full-hd-quality-inside-andrea-dovizioso-the-best-andrea-dovizioso-2016SPIELBERG– Pembalap Ducati Coresm Andrea Dovisiozo yakin tampil impresif pada GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielber pada 14 Agustus mendatang. Bukan tanpa alasan, Dovi yakin lantaran motor Desmosedici GP16 cukup im­presif pada sesi ujicoba.

Dovi keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23,764 detik. Menurut pem­balap Italia itu, Red Bull Ring terbi­lang mudah ketimbang dua seri se­belumnya. Namun, ia memastikan tidak akan lengah di GP Austria.

“Jika dibandingkan dengan lintasan lainnya, saya kira Sirkuit Red Bull Ring tampak lebih mudah dan sederhana. Namun, ini tetap tidak akan mudah,” jelas Dovi, seb­agaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/7/2016).

“Meski sirkuit di sini lebih sederhana ketimbang yang lain, ada bagian-bagian yang cukup su­lit. Ada potensi saya mengalami masalah di tikungan satu, dua, dan tiga,” tandasnya. Dovi menyatakan puas dengan pencapaian tersebut. Rider 30 tahun itu mengatakan penampilan impresifnya di tikun­gan satu dan tiga merupakan kunci kekuatan motor Ducati di Sirkuit Red Bull Ring.

“Pada tikungan pertama dan ketiga, kami dapat menunjukkan akselerasi yang kuat. Saya tidak berusaha mengikuti siapa-siapa saat itu, tetapi saya kagum dengan poin yang kami raih di tikungan pertama dan ketiga. Semuanya seakan sudah disiapkan dengan baik oleh Ducati,” ujar Dovi, seb­agaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/7/2016).

Sejauh ini Dovi masih belum dapat menunjukkan performa ter­baiknya. Dalam sembilan seri pem­bukan MotoGP 2016, Dovi baru berhasil naik di dua podium. Ha­sil positif juga berhasil dikantongi pembalap Ducati lainnya yakni Andrea Iannone. The Maniac Joe keluar sebagai pembalap kedua ter­cepat dengan catatan waktu 1 me­nit 24,347 detik.

Diakui Lorenzo

Performa impresif Ducati juga diakui Jorge Lorenzo. Rider Movis­tar Yamaha itu menilai motor Des­mosedici sangat seimbang. “Menge­nai kecepatan kami, ini adalah hari yang berat. Tetapi untuk semua tim Ducati, mereka sangat cepat. Tikungan membuat Ducati sangat cepat. Mereka bisa melaju dengan cepat dengan sangat seimbang,” ujar Lorenzo seperti diberitakan Speedweek, Rabu (20/7/2016). (Ri­shad/Snd/ed:Mina)

loading...