stadion-si-jalak-harupat-SIM_4130BANDUNG, Today – Direktur Opera­sional PT Persib Bandung Bermar­tabat (PT PBB), Risha Adi Widjaya mengatakan pada 29 Agustus men­datang Persib akan menjalani laga pembuka Turnamen Piala Indonesia Satu (PIS). Bandung ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah pada gelaran turnamen tersebut.

Rencananya pertandingan penyisi­han di Bali yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah akan berlangsung tanggal 30 Agustus, pertandingan dibuka se­cara resmi oleh Presiden Joko Wido­do. Hal itu mengacu dari surat yang disampaikan promotor (Mahaka).

“Khusus Bandung sebagai tuan rumah babak penyisihan grup, akan kick off tanggal 29 Agustus,” kata Risha di Graha Persib.

Risha mengatakan, pihaknya pun sudah melakukan rapat internal untuk membahas berbagai persiapan tim. Termasuk, memilih waktu guna me­manggil kembali pemain dan melaku­kan komunikasi serta kontrak ulang.

“Kita lagi merumuskan tanggal berapa yang tepat untuk kumpul kembali. Kapan pastinya, belum diputuskan secara resmi. Tinggal tunggu keputusan resminya. Karena, banyak hal yang harus kita perhi­tungkan juga,” ucapnya.

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

Lebih lanjut ia mengatakan telah menerima undangan Arema Indone­sia untuk bertanding pada 11 Agustus mendatang.

Pertandingan persahabatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-28 ini sebagai ajang pemana­san tim sebelum bertanding pada tur­namen Piala Indonesia Satu (PIS).

Direktur Oprasional PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Widjaya mengatakan, pi­haknya akan kembali memanggil pe­main dan membentuk tim.

Pemanggilan pemain juga men­jadi pembahasan internal manaje­men. Undangan dari Arema Indone­sia pun sebagai pemanasan sebelum bergulirnya turnamen Piala Indone­sia Satu (PIS).

GBLA atau Stadion Jalak Harupat?

Stadion Si Jalak Harupat, Kabu­paten Bandung kemungkinan besar akan menjadi tempat bertanding PERSIB selama gelaran fase grup tur­namen Piala Indonesia Satu (PIS).

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

Namun, tidak menutup kemung­kinan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi pilihan untuk home ground Maung Bandung.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Ri­sha Adi Widjaya menilai kedua sta­dion tersebut layak digunakan Tim PERSIB. Namun, semua bergantung dari izin penyelenggaraan.

Menurut dia, PERSIB selama ini sudah biasa main di Stadion Si Jalak Harupat dan pernah main di GBLA.

Terkait perizinan, dia menjelas­kan masih dalam proses. Pihaknya masih menunggu kelengkapan per­izinan yang akan diajukan, di anta­ranya surat dari promotor, BOPI dan ferderasi sepakbola Indonesia.

“Untuk menindaklanjuti izin tempat pertandingan menjadi tuan rumah penyelenggara, kita harus ada surat dari promotor, federasi, BOPI dan itu sebagai sarat pengajuan izin. Dari situ kita masuk ke izin stadion, baru masuk ke izin keamanan,” pungkasnya.

(Imam/net)