ipsi--(1)BOGOR, TODAY – Empat perguruan silat dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pe­lajar Daerah (PPLPD) Muba Banyuasin, Sumsel, PPLP Banten, Tim Popda Ka­bupaten Lebak dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bo­gor melakukan try In di GOR Kampus Ksatria Arena, Sabtu (9/4/2016).

“Event ini dijadikan ajang silatur­ahmi para pesilat di tanah air juga mo­mentum bagi kebangkitan olahraga pen­cak silat Kabupaten Bogor,” ujar Asep Achadiat Sudrajat, mewakili Kadispora Kabupaten Bogor dalam Try In ini.

Try In yang dilakukan menjadi ajang uji coba bagi para atlet Kabupaten Bogor untuk menurunkan pesilat terbaiknya pada event Popda XI Jabar 2016 di Bumi Tegar Beriman, 23-27 Mei 2016.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Ketua IPSI Kabupaten Bogor, M Khairul menambahkan, Try In ini men­jadi tolak ukur bagi para pesilat Kabu­paten Bogor sebelum diterjunkan pada Popda XI Jabar 2016.

“Semakin banyaknya event Try In atau Try Out, maka ini berdampak posi­tif bagi mental bertanding para pesilat Kabupaten Bogor sebelum diterjunkan pada Popda XI Jabar 2016,” tukas Khairul.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

Lebih lanjut ia mengatakan event ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke tu­juh oleh IPSI Kabupaten Bogor dalam per­siapan menghadapi Popda XI Jabar 2016.

“Kegiatan seperti ini dilakukan su­dah kali kelima di kabupaten se Jabar dan dua propinsi yakni Jakarta dan Bant­en. Yang memang jadi program utama sebelum ke Popda XI Jabar 2016,” te­gasnya. Harapannya, kata Khairul, dari event ini bisa memotivasi pencapaian target medali sebanyak lima medali emas pada ajang pesta olahraga pela­jar terbesar di Jabar.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================